Monday, January 25, 2016

Menghemat Pengeluaran Itu Menyenangkan?

Pinjaman Medan - Kalau dulu saat masih lajang, Anda masih bisa berbelanja sesuka hati tanpa memikirkan banyak hal. Berbeda dengan sekarang di mana Anda sudah berkeluarga dan harus ekstra pandai mengatur keuangan rumah tangga. Meski Anda harus berhemat, tapi tak perlu melakukan hal ekstrim yang justru membuat seluruh keluarga jadi stres, seperti menjual mobil, mengurangi uang jajan dan memghapus agenda berlibur. Anda tak harus melakukannya, yang terpenting lakukan tips di bawah ini, Moms.
Hemat Listrik
Jika acara televisi yang ditonton tidak terlalu bagus, sebaiknya matikan saja. Jangan pernah membiarkan benda ini menyala tanpa disaksikan orang, karena memakan banyak listrik. Anda juga bisa menerapkan aturan mematikan lampu yang tidak terpakai, mencabut charger dari stop kontak seusai digunakan dan tidak menonton televisi saat makan malam bersama.
Makan di Rumah
Agenda berhemat menyenangkan lainnya adalah membiasakan seluruh anggota keluarga makan di rumah. Menikmati hidangan cepat saji di luar rumah hanya akan menguras tabungan rumah tangga. Apalagi ini juga salah satu cara agar Anda termotivasi memasak yang lebih bervariasi bukan?
Saluran Komunikasi Bijak
Ada beragam paket internet hemat unlimited yang bisa digunakan jika seluruh keluarga Anda adalah pengguna teknologi sehari-harinya. Pilihlah yang benar-benar sesuai kebutuhan, sehingga tidak sampai menguras banyak uang per-bulannya.
Gotong Royong
Lupakan keinginan memiliki pembantu rumah tangga, Moms. Ajaklah seluruh anggota keluarga gotong royong dalam membersihkan rumah. Bukan hanya menghemat, cara ini juga bisa melatih anak untuk rajin bekerja.
Tuh kan, mudah sekali kok menekan pengeluaran rumah tangga. Sekarang keuangan keluarga Anda jadi lebih aman kan, Moms.


EmoticonEmoticon