Monday, January 25, 2016

Lebih Cermat Kelola Keuangan Pribadi

Pinjaman Medan - Meski terkenal sebagai sosok yang pandai mengatur keuangan, tapi wanita juga terkenal dengan aktivitas belanjanya yang tak tanggung-tanggung. Sekali jalan, tumpukan baju dibeli, hingga akhirnya ratusan ribu melayang begitu saja. Tentu kebiasaan seperti ini harus segera dihentikan, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga.
Ada sejumlah langkah mudah yang bisa membantu menyimpan dan mengatur keuangan Anda lebih baik. Dengan menerapkan cara ini, dijamin Anda bisa selamat dari masa bokek saat akhir bulan deh, Moms.
Tabungan Pribadi
Milikilah tabungan pribadi yang berisi uang hasil gaji Anda sendiri. Gunakan rekening ini untuk belajar menabung. Dengan begitu, Anda bisa terbiasa memisahkan antara uang keperluan pribadi dengan pendapatan yang harus disimpan.
Jangan Ragu Mengatakan Tidak
Mulai sekarang, jangan ragu mengatakan tidak saat teman mengajak Anda belanja terlalu sering. Anda tak perlu merasa bersalah karena sudah menolak ajakannya. Cara ini tak akan membuat Anda jadi kikir dan tertutup kok, melainkan jadi pribadi lebih selektif dan pandai mengatur keuangan.
Tentukan Biaya Mingguan
Sebagai wanita karir, Anda juga harus pintar mengatur dan menghitung berapa jumlah kebutuhan Anda selama seminggu. Cermati di mana Anda rentan mengeluarkan uang yang dirasa tidak perlu. Oh ya, lebih baik bayar tunai daripada menggunakan kredit card yang membuat Anda sering lupa diri.
Jangan Berhutang
Sebaiknya, hindari berhutang karena hal ini bukanlah kebiasaan baik. Selain ini menambah beban pikiran Anda, keuanganpun jadi berantakan dan justru membahayakan Anda sendiri.
Semakin cepat Anda menerapkannya, makin baik juga dampaknya untuk kondisi keuangan Anda, Moms.

1 comments so far

Thanks infonya. Pada prinsipnya, tiap orang punya cara masing-masing dalam mengatur keuangannya. Ada yang tipe jor-joran di awal bulan, jor-joran di akhir bulan, bahkan ada yang jor-joran tiap hari. Hayo, kamu tipe yang mana? Jawab dalam hati aja ya! Apapun jawaban kamu, penting untuk tetap mengetahui cara mengelola keuangan yang baik dan benar lewat artikel yang saya temuin ini: Cara mudah atur keuangan bulanan


EmoticonEmoticon