Monday, March 28, 2016

Hal yang dibutuhkan untuk menjadi Pengusaha Sejati

Pinjaman Medan - Banyak orang kini dengan mudah menyebut dirinya sebagai enterpreneur atau pengusaha. Padahal, menjadi pengusaha sejati bukanlah hal yang mudah.

Bahkan saat ini terdapat istilah wantepreneur untuk membedakan pengusaha sejati atau enterpreneur. Kosakata wanteprenuer merupakan isitlah yang diciptakan pebisnis Amerika Mark Cuban.

Dikutip dari yang dilansir oleh mimin, seorang pengusaha sejati ialah orang yang selalu mengatasi kegagalan. Mereka bangkit dengan cepat ketika terjatuh dan menjadi pengalaman hidup.

Pengusaha sejati juga terus belajar pada hal-hal baru. Ibaratnya, seseorang tidak hanya tinggal di sekolah untuk belajar. Seperti halnya Richard Branson yang mengatakan bahwa motivasi terbesarnya ialah menantang dirinya sendiri.

"Motivasi terbesar saya? Hanya menantang diri saya sendiri," kata dia.

Seorang pengusaha sejati juga harus memiliki mimpi besar. Pengusaha sejati harus berani menciptakan hal yang orang sebut tidak mungkin menjadi terwujud.

Lebih lanjut, pengusaha sejati identik dengan pengorbanan. Entah itu sesuatu yang kecil ataupun yang besar.

Pengusaha sebenarnya ialah bekerja dengan keras dan cerdas untuk kesuksesan sejati. Berbeda dengan wantpreneur yang bermain dengan pencitraan sukses yang sekarang.

"Aku tidak tahu siapa saja yang berada di puncak tanpa kerja keras. Itu resepnya. Itu tidak akan selalu membawa Anda  ke puncak, tetapi akan membuatmu sangat dekat," kata Margaret Thatcher.

Kunci lain untuk menjadi pengusaha sukses adalah kerjasama tim. Ide besar tidak berhasil tanpa pemimpin yang tepat, mampu mengatur, dan kerja sama dalam hal apapun. "Komitmen individu untuk kelompok," ujar Vince Lombardi.


EmoticonEmoticon