Friday, October 13, 2017

Dari Petugas Kebersihan hingga Menjadi CEO

Tak Ada rumus untuk menjadi sukses. Tak ada pula yang tahu akan menjadi apa seseorang di masa depan. Seperti halnya tak ada yang menyangka bahwa Tony Robbins bisa menjadi seorang CEO dan mendapat US$1 juta pertamanya di usia 24 tahun.

Robbins kini berusia 57 tahun itu kini menjadi seorang pendiri dan CEO di beberapa perusahaan dengan pendapatan lebih dari US$5 miliar. Namun, mungkin kisah ketika ia hidup susah belum banyak yang tahu.

Robbins mengaku bahwa ia memulai karier sebagai petugas kebersihan. Pekerjaan itu memberi banyak kebebasan, katanya. "Saya mengambil pekerjaan itu bukan karena saya, tapi karena saya dapat mengerjakan pekerjaan itu dari jam 10 pagi sampai 2 siang," katanya dikutip CNBC.

Secara pekerjaan, Robbins memang tak mendapat bayaran lain selain upah untuk membersihkan ruangan. Namun, ia mendapat banyak waktu. "Saya jadi punya waktu lebih untuk berpikir dan berbicara dengan diri sendiri," tambahnya.

Di pekerjaan pertama ini, Robbins hanya mendapat bayaran US$40 per minggu. Namun, sambil bekerja, ia sembari menyiapkan diri untuk membuka usaha. Di masa ini, Robbins mengaku bahwa disiplin memegang peran penting.

"Ketika memulai karier atau masuk dunia bisnis, pilih pekerjaan yang mengajarkan disiplin diri. Disiplin diri akan memberi banyak peluang baru dalam hidup dan karier di masa depan," katanya.


EmoticonEmoticon