Tuesday, May 5, 2020

Cara Menganalisis Bitcoin CS

Holaaaa semuanyaaa, siapa disini yang belom paham cara ngebaca grafik, dan situasi dalam trading?

Hmmmm.. gw ada tips tips nih cara menganalisis harga2 Baik di Bitcoin maupun Altcoin dalam Cryptocurrency... langsung aja deh !

 

1. Market Cap

Market cap dari sebuah coin merupakan total nilai dari seluruh coin yang beredar dan merupakan salah satu metric yang digunakan untuk menentukan nilai. Perhitungan market cap secara umum adalah harga trading terakhir, atau harga trading rata-rata, dikali dengan total suplai coin yang beredar. Misalnya Bitcoin, ketika bitcoin ditrading pada $10.000, dikalikan dengan total suplai yang beredar yaitu 16,4 juta coin, menghasilkan market cap senilai kira-kira $164 Milyar. Namun hal ini tidak mempertimbangkan trading yang terjadi on-chains atau transaksi individu ke individu.

 

2. Volume

Nah yang kedua nih Volume yaitu merupakan jumlah trading aktif yang terjadi dari sebuah coin tertentu. contohnya, bila Bitcoin memiliki $100 Juta dalam volume trading, dan harganya senilai $10.000 berarti terdapat sekitar 10.000 Bitcoin sedang secara aktif ditrade. Secara umum, semakin besar volume, semakin bagus pulahal ini bagi coin tersebut, karena coin tersebut akan menjadi mudah untuk dibeli dan dijual

 

3.Suplai total vs Suplai yang beredar (circulating supply)

Yakk untuk menetapkan nilai suatu koin. Suplai yang beredar berarti koin yang ditambang (mined) atau koin yang terdistribusi dan tersedia untuk diperjualbelikan. Sedangkan suplai total adalah suplai maksimum yang merujuk pada jumlah total suatu coin yang telah ditentukan oleh kode atau script coin tersebut.

 

Hmmm kalo menurut ane itu sih secara singkatnya penjelasannya gimana cara kita menganalisis harga Crypto


EmoticonEmoticon