Monday, August 3, 2015

Anda Tidak Perlu Melunasi Kredit Rumah Lebih Awal!

Pinjaman medan - Kebanyakan orang terkekang dengan kredit properti. Sehingga melupakan untuk berlibur sedikit meluangkan waktu bersama keluarga karena harus bekerja secara berkala untuk melunasi tagihan tiap bulannya. Pembiayaan rumah yang selalu mengikuti selama sisa hidup Anda.
Maka dari itu, melunasi pinjaman properti sejak awal membuat Anda seperti dibebaskan dari penjara karena berkelakuan baik. Anda sebenarnya tidak diharuskan untuk membayar lunas seperti itu, berikut alasan terbaik untuk solusi masalah keuangan sehingga Anda tidak diwajibkan melunasi pinjaman lebih dini.
Anda dapat investasi uang tunai dengan tingkat bunga yang lebih tinggi

kredit rumah
Kredit rumah mungkin adalah pinjaman terbesar yang Anda pernah ambil dalam hidup, sebenarnya itu juga yang terkecil dalam segi keuntungan. Jika Anda punya kurang lebih Rp 1.000.000.000, dengan bunga pinjaman rumah berada di tingkat 1.2%, lebih baik menginvestasikan uang tersebut daripada digunakan untuk melunasi pinjaman Anda sekarang. Bahkan investor konservatif seharusnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan profit yang lebih tinggi dari 3%, yang secara rinci lebih tinggi daripada biaya Anda saat meminjam uang tersebut.
Sebaliknya, jika Anda membayar Rp 1.000.000.000 (kami tidak menghitung biaya pelunasan ditambah dengan biaya bank), Anda akan mengorbankan jumlah tersebut untuk berinvestasi karena memilih untuk membayar lunas kredit rumah yang masih ditambah dengan bunga bank tersebut.
Bukan berarti jumlah ini bisa diimbangi setelah Anda melunasi kredit rumah tersebut lebih awal, tetapi jumlah ini akan bertambah secara bertahap selama jangka waktu yang panjang dan mungkin memiliki keuntungan investasi yang lebih.
Anda dapat mengalokasikan uang Anda secara tepat
kredit rumah
Kredit rumah Anda memang menjadi kewajiban, tetapi menggunakan uang dengan baik adalah cara terbaik yang bisa Anda pilih, sehingga tagihan bulanan Anda terhadap kredit rumah tersebut tetap terjangkau. Modal itu bisa Anda gunakan di luar investasi jika tidak Anda gunakan untuk melunasi pinjaman properti.
Untuk contohnya, Anda mungkin ingin melanjutkan studi Anda ke luar negeri, Anda bisa mengambilnya dari modal yang ada tersebut.
Dengan membiayai studi Anda tersebut, dan hasilnya yang terlihat setelah Anda selesai menjalankan program studi tersebut adalah peningkatan pendapatan yang Anda terima karena pendidikan Anda juga yang berkembang.
Anda memiliki asuransi properti
kredit rumah
Jika sudah membayar untuk asuransi properti Anda, Anda akan mendapat keuntungan tetapi mungkin belum bisa dirasakan setelah melunasinya. Itu akan terlihat jika terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti; PHK, jatuh sakit dan tidak dapat bekerja atau hal terburuk adalah Anda lebih dahulu terpanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Kalau angsuran tidak terbayarkan lalu di sita oleh bank, namun, bila Anda memiliki asuransi properti, asuransi tersebut bisa melindungi properti Anda, Anda mendapatkan pembayaran sisa angsuran.
Jadi, jika alasan Anda ingin melunasi pinjaman properti saat ini karena tidak ingin mengambil risiko yang mungkin terjadi, misalnya; penyitaan terhadap properti yang disebabkan oleh tidak dapat melunasinya peminjaman tersebut dan Anda tidak ingin mengambil asuransi, itu bisa menjadi kesalahan yang berat ke depannya. Anda akan menyesal jika semua uang dialokasikan untuk membayar lunas kredit rumah lebih awal.
Seperti itulah, hal-hal yang bisa dilakukan agar alokasi dana Anda sesuai dengan yang seharusnya Anda dapat gunakan, selain membayar lunas kredit rumah Anda lebih awal, ternyata memang dana tersebut masih bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat lainnya.


EmoticonEmoticon